Keuntungan dan Cara Pijat Bayi
March 17th, 2010 by MelindaCare

Siapa yang tidak senang dipijat? Dari orang dewasa hingga anak-anak, bahkan bayi sekalipun suka dipijat. Dipijat memang menyenangkan apabila dilakukan secara tepat. Pijat yang dilakukan bagi bayi sendiri ternyata memberikan efek positif bagi kesehatan fisiknya. Tahukah Anda? Bahwa memijat bayi dipercaya dapat meningkatkan kontak batin serta jalinan kasih antara ibu dan sang bayi atau ayah dan bayinya.

baby_message_melindacare_1

Pijatan yang dilakukan secara tepat pada bagian dada tentunya memberikan fungsi dapat memperkuat jantung dan paru-paru. Pada bagian wajah akan dapat melemaskan otot wajah, punggung serta memperkuat otot tulang belakang, sedangkan bagian perut dapat mengurangi sembelit, untuk kaki dan tangan dapat memperkuat kaki dan tangannya. Keuntungan lainnya, pijat pada bayi merupakan yang sangat aman untuk menyembuhkan bayi yang lahir prematur. Tak hanya itu, juga dapat memacu pertumbuhan susunan otot dan kelenturan yang baik bagi pertumbuhan fisik bayi, serta memacu sistem pernafasan, pencernaan, peredaran darah, kekebalan dan denyut jantung bayi. Selain itu, bayi dapat tidur lebih nyenyak dan makan lebih banyak.

pijat_bayi_melindacare_2

Pemijatan cocok saat bayi berusia seminggu sampai 3 tahun. Pijatan dapat dilakukan selama kurang lebih 15 menit pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Namun bila Anda belum tahu atau belum pernah memijat bayi sebelumnya, pelajari dahulu cara memijat bayi yang baik dan benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebelum melakukan pemijatan, sebaiknya beri ASI atau makan terlbih dahulu agar bayi tidak lapar. Kemudian siapkan minyak oles. Namun, bila bayi tidak mau atau menangis sebaiknya jangan dilanjutkan. Selamat mencoba.

Baby Care Bantu Anak Tumbuh Sehat dan Kuat

Mulailah dengan sentuhan lembut disertai kontak mata. Anda juga dapat menyanyikan lagu untuk sang bayi atau mengajaknya berbicara sebelum memulai pijatan. Beberapa cara pijatan lembut pada bayi dapat dilakukan di bagian dada, paha dan betis, kaki, wajah, perut dan tangan.

baby_message_melindacare_3

Seberapa seringkah frekuensi pijat pada bayi dilakukan? Anda dapat melakukannya secara rutin atau menyesuaikan waktu Anda. Baby Care Melinda Hospital memiliki jadwal yang dapat Anda sesuaikan. Untuk jadwal pijat yang dilakukan di kelas dan private, Baby Care menyediakan waktu hari Rabu pada pukul 10.00 – 11.00 WIB dengan biaya hanya Rp. 15.000,- saja, sedangkan untuk private pukul 12.00 – 14.30 WIB dengan biaya sebesar Rp. 25.000,-. Dan pada hari Sabtu untuk private disediakan waktu pukul 10.00 – 14.30 WIB dengan biaya Rp. 25.000,-. Namun sebelum Anda datang, Anda diharuskan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui telepon.

pijat_bayi_melindacare_4

Setelah dipijat, bayi Anda dapat melakukan senam bayi yang akan dibantu oleh tenaga medis profesional dalam bidangnya. Baby Care Melinda Hospital akan membuat anak Anda tumbuh sehat dan kuat.

Foto:  Google

8 Responses to “Keuntungan dan Cara Pijat Bayi”

  1. danie setya Says:

    informasi yang baik saya kira untuk keluarga, karena memang saya telah menpraktekannya sehingga anak saya, merasa lebih nyaman. thanks

    [Reply]

    MelindaCare Reply:

    Hallo Danie.. Untuk mendapatkan informasi kesehatan lainnya untuk keluarga Anda, silahkan kunjungi website MelindaCare di http://www.melindahospital.com/modul/user/artikel.php. Semoga bermanfaat untuk Anda dan keluarga. Terima kasih atas kunjungan Anda.

    [Reply]

  2. angel Says:

    mau tanya bayi saya pijat di suatu RS di Yogyakata…
    setiap di pijat bayi saya selalu menangis, sebabnya apanya ya?
    mhn blsannya, thx.

    [Reply]

    MelindaCare Reply:

    Bisa jadi bayi belum terbiasa, atau perhatikan apakan kondisi bayi sedang sehat atau sakit? hindari memijat bayi ketika kondisinya sakit. HHIndari juga memijat ke seseorang yang bukan ahlinya. ;)

    [Reply]

  3. TOPEK Says:

    teknik pijat bayi melinda hospital apa sama dengan rumah sakit pada umumnya yang dilakukan oleh bidan-bidan.

    [Reply]

    MelindaCare Reply:

    Hallo, mungkin baby Anda bisa langsung mencobanya sendiri di Melinda Hospital :)

    [Reply]

  4. hardiyan Says:

    Info yang sangat saya cari, tetapi saya belum dapat petunjuk detail untuk cara memijatnya

    [Reply]

    MelindaCare Reply:

    Untuk cara memijatnya mungkin akan MelindaCare sediakan artikelnya nanti :)

    [Reply]

Leave a Reply

Product
Corpoderma Melinda Hospital
 
Wedding Belle Blog
Search
Archives
Tag Keywords